Manfaat buah delima untuk kecantikan kulit
Pernah makan delima? Buah ini dikenal sebagai makanan kaya serat, vitamin C, dan K. Karena sarat akan antioksidan, delima memiliki banyak manfaat untuk tubuh dan kulit. Mau tahu apa saja manfaatnya? Berikut adalah lima manfaat cantik dari buah delima untuk kulit, seperti dilansir Boldsky.

1. Perlindungan terhadap matahari
Delima dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV. Kulit delima bahkan mengandung nutrisi yang dapat bertindak sebagai tabir surya alami dan melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.

2. Anti-penuaan
Kaya vitamin A, E dan C, buah ini sangat baik untuk kulit Anda. Semua kandungan nutrisi yang terdapat dalam delima juga dapat membantu memperlambat proses penuaan kulit.

3. Regenerasi sel
Buah delima dikatakan dapat membantu melindungi lapisan luar kulit. Kandungan nutrisi dalam delima juga dapat mempercepat proses penyembuhan dan membuat kulit terlihat lebih muda.

4. Melembapkan kulit
Delima dapat membantu melembapkan kulit. Anda hanya perlu mengoleskan minyak dari biji delima ke kulit untuk melembapkannya.

5. Melawan jerawat
Kaya vitamin C, minum jus delima bisa membantu meningkatkan kelembapan dan kelembutan kulit. Selain itu, antioksidan yang terkandung dalam delima juga bisa mengatasi jerawat.

Inilah lima manfaat cantik dari buah delima untuk kulit. So, tunggu apalagi? Yuk makan buah delima!
baca juga : manfaat buah melon untuk kesehatan
 
Top